Tutorial bitcoin, Panduan Bitcoin, Hack Bitcoin, Hack wallet Bitcoin

Cara Kerja Bitcoin

Share on :
Bitcoin merupakan implementasi pertama dari konsep uang kripto (crypto-currency), dimana pengontrolan, penerbitan dan transaksi uangnya diatur oleh Kriptografi. Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan dari informasi.

Bitcoin disebut mata uang ter-desentral1sasi, yang artinya tidak ada suatu orang, badan atau negara tertentu yang bertindak sebagai pengontr0l mata uang ini. Hal ini memang sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari dari pengaruh p0lit1k dan monopoli bank.

Informasi kepemilikan uang yang berupa k0de tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, baik itu berupa file di komputer lokal, handphone, fl4shdisk, ataupun dalam media lainnya. Informasi kepemilikan ini disebut sebagai wallet (d0mpet).

Setiap 0rang dapat memiliki wallet yang jumlahnya tak terbatas tanpa dikenai biaya pembuatan, koneksi Internet ataupun pr0ses registrasi. Di d4lam wallet ini terdapat kode ter-enkripsi untuk mendapatkan data historis transaksi dari jaringan Internet, dengan memb4ca d4ta ini, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersimpan didalam w4llet yang dimilikinya.

Setiap wallet memiliki nama atau alam4t yang d1sebut dengan bitcoin-address atau cukup address. dengan menggunakan alamat ini seseorang dap4t melakukan transaksi Bitcoin seperti layaknya mengirim atau menerima sms/email. Address ini merupakan deretan huruf alfa-numerik sepanjang 34 karakter, contohnya : 1hBydiHtSgd1FGH7jhZW8AdWXA6WnBAfw

Terdapat berbagai m4cam layanan website (salah satunya mtgox.com) yang menyedi4kan jasa penukaran uang tradisi0nal (seperti US$ dan m4ta uang lainnya) kepada Bitcoin, sehingga melalui website ini pengguna dapat membeli atau menjual bitcoin sesuai dengan nilai tukar Bitcoin saat itu.

Nilai tukar Bitcoin terhadap US$ saat tulisan ini dibuat adalah 98 US$ per 1 BTC, pada saat awal dikembangkan kira-kira tahun 2010, bitcoin memiliki nilai tukar yang sangat kecil, dimana ketika itu seseorang pernah bertransaksi dengan mengeluarkan hingga 10000 BTC untuk dapat Pizza, kalo sekarang ini sekitar 54000 US$ atau setara dengan 490 juta Rupiah.











Incoming search:
Cara kerja bitcoin, panduan bitcoin, cara hack bitcoin, asal usul bitcoin, istilah bitcoin, harga bitcoin,



3 komentar on Cara Kerja Bitcoin :

Nawi Van mengatakan... 19 Januari 2014 pukul 22.04

kalo gak salah ada beberapa cara kerja bitcoin gan salah satu yah ngisi captcha atau biasa disebut bitcoin faucet, ya gak sih?

Unknown mengatakan... 17 Agustus 2015 pukul 23.44

mata uang digital atau elektronik atau cryptocurrency seperti yang sedang trend saat ini yaitu bitcoin dan litecoin, dan bagi mereka yang mau melakukan sudat mempunyai bitcoin mau bertransaksii dengan bitcon dan litecoin maka kita bisa menggunakan Unichange.me sebagai exhanger cepat dan terpercaya dengan fee yang rendah melalui akun fasapay

diantaranya :
BTC-e USD code to FasaPay ----► 0%
Bitcoin to FasaPay ----► 0%
Perfect Money to FasaPay ----► 0.5%
OkPay ke Fasapay ----► 0,9 %
dan masih banyak lagi

manfaatkan juga kemudahan dan layanan yang unggul lainya dari kami

Blogger mengatakan... 17 Juni 2017 pukul 18.20

YoBit allows you to claim FREE CRYPTO-COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as many as coins you want from the available offers.

After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

You can press claim as much as 50 times per one captcha.

The coins will held in your account, and you can exchange them to Bitcoins or any other currency you want.

Post a Comment and Don't Spam!